Jumat, 19 September 2008

Utilitas | Mio Jadi New Mio

PICEvolusi generasi Yamaha Mio setiap tahap makin menunjukan tampang keren. Tapi buat pemilik Mio lama, nggak usah minder. Kalau mau tampang serasa New Mio, ada jalan mudah.

Tak perlu repot bikin dudukan baru, tampang lama juga bisa ikut ke-upgrade. Semudah sihir di film Aladin. “Cukup ubah bagian depan, langsung berubah drastis kayak motor baru kok,” jelas Eko Aladin, from Sumber Aladin Motor, Serdang Raya, Jakarta Pusat.PIC

Eko sudah mencoba. Bodi depan New Mio dipindah ke Mio lamanya. “Hanya ganti cover depan, bagian luar dan dalam. Kalau bagian buritan tak ikut diubah,” jelasnya.

PICCover depan bagian luar yaitu bagian lampu baru yang merupakan unggulan produk New Mio. Sementara cover depan bagian dalam adalah yang berwarna hitam. Bedanya dengan dulu, permukaannya lebih cekung pada daerah permukaan bagasi kecil dan kunci kontak. “Meski beda bentuk, tapi dudukan sama. Tak perlu ubah apapun dan tinggal pasang,” tambah Eko.

Meski cuma dua bagian yang diubah, tapi ada sejumlah part yang musti diganti. Tapi jangan kawatir. Kalau lihat daftar harga part dari Yamaha, enggak mahal kok. Biaya yang musti dibelanjakan satu paket lampu sein Rp 117.800, cover depan Rp 78.100, cover depan bagian dalam Rp 48.900, bagasi kecil dekat kunci Rp 20.000, batok lampu atas Rp 40.400, batok spidometer Rp 23.700, lampu depan Rp 125.000.

Sudah! Tinggal pasang dengan sedikit penyesuaian soket dan kabel kelistrikan supaya terpasang sempurna.


sumber : motorplus-online.com/articles.asp?id=13068
Rating: 4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel pada kategori yang sama

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...